TIPS MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK

TIPS MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK

Di dunia ini siapa sih yang ngga tau laptop?
Barang yang satu ini sudah mulai populer banget dikalangan anak anak remaja dewasa bahkan tidak sedikit orang tua yang mulai menggunakan laptop untuk mengerjakan sesuatu. karena banyak sekali orang orang yang belum tau bagaimana merawat laptop agar awet dan tahan lama aku disini akan share bagaimana tips untuk merawat laptop kalian dengan baik.
Saat ini laptop sudah memiliki banyak sekali fitur fitur dan dengan harga yang bervariasi para produsen produsen pun mulai bersaing untuk membuat laptop yang sesuai dengan kebutuhan kita, namun seperti apapun laptop itu daya tahan laptop berbeda dengan PC kawan kawan jadi jangan salah sangka karena harga mahal kalian bisa bilang laptop kalian kuat padahal faktanya daya tahan laptop tidak bisa menyaingi daya tahan PC.

Bagi sebagian orang banyak sekali yang menyepelekan kondisi laptop mereka dan hanya bisa memakainya saja tanpa merawat laptop itu, Jadi dengan senang hati aku disini akan membagikan tipsnya nih untuk kalian.

⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

1. Jangan Menggunakan Laptop Terlalu Lama

Nah bagi kalian yang suka bermain game atau suka banget browsing browsing di internet ingat ya kawan laptop juga butuh istirahat jadi ada baiknya agar kalian tidak memakainya terlalu lama karena itu akan berakibat buruk pada laptop anda, waktu maksimal menggunakan laptop berkisar antara 4-5 jam jadi usahakan menggunakan laptop kalian sewajarnya ya kawan.

2. Jangan Bermain Laptop di Kamar

Kalo hal yang satu ini pasti dan sering banget dilakuin kan karena ya nyaman aja kalo main laptop di kamar dan yang buat kita betah bermain lama lama ya karena di kamar ini, Namun asal kalian tau bermain laptop di kamar ini bisa membuat laptop kalian cepat rusak lo kawan karena permukaan kamar yang tidak rata akan menyumbat keluarnya angin yang ada di laptop dan membuat laptop kalian cepat panas bila dibiarkan terus laptop kalian akan cepat rusak kawan jadi berhentilah ya untuk kebaikan laptop kalian.

3. Bersihkanlah Laptop Kalian Secara Rutin

Tidak bisa dihindari bahwa kebersihan adalah nomor 1 begitu juga dengan laptop kita, karena lamanya penggunaan dan berada di tempat yang agak berdebu pasti laptop kalian entah berapa minggu sekali harus kalian bersihkan lo kawan kawan terutama bagian sela sela keyboard dan layar kalian. Kalian bisa menggunakan kain yang lembut serta cairan tertentu untuk membersihkan laptop. Rutinlah membersihkan laptop kalian karena ini juga untuk kebaikan laptop kalian ibarat kata "masa penggunanya udah cakep tapi laptopnya belum" haha,

4. Jangan Memaksakan Laptop Untuk Menjalankan Software Berat

Maksud dari ini adalah jangan lah menjalankan aplikasi atau game yang spesifikasinya diatas laptop kalian karena ini akan berdampak buruk untuk laptop kalian ketahuilah spesifikasi laptop kalian dulu sebelum menginstall aplikasi atau game lainnya. Baca Tips Mengetahui Spesifikasi Laptop

5. Jangan Sembarang Download Software

Yang satu ini pasti sering terjadi saat kalian browsing browsing dan kalian mencari software tertentu kemudian kalian mendapatkan link lalu link itu adalah palsu atau berisi virus saat di download, Maka dari itu berhati hati lah saat mengunduh sesuatu dari internet karena hampir semua virus itu dari internet tanpa kalian ketahui. Bila ingin mendownload sesuatu carilah web yang aman dan tidak terlalu banyak iklan nya dengan begitu biasanya link dari web tersebut aman.

6. Jagalah Kebersihan Saat Menggunakan Laptop

Buat kalian pasti sering kan makan atau minum sambil menggunakan laptop, nah itu juga bisa menjadi salah satu faktor kenapa laptop kalian cepat rusak karena saat kalian selesai makan atau minum dan kemudian kalian bermain laptop secara tidak sengaja sisa makanan yang menempel di tangan kalian seperti minyak dan lainnya langsung menempel ke laptop dan itu bisa membuat laptop kalian jadi cepat rusak, Jadi biasakanlah jangan bermain laptop sambil makan atau minum jika ingin laptop kalian tidak cepat rusak.

Mungkin itu beberapa tips yang dapat aku sampaikan untuk kalian karena emang itulah yang membuat laptop kalian cepat rusak atau tidak tahan lama maka ada baiknya kalian merawat laptop kalian dengan tips tips diatas.
⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

Jika masih ada yang dipertanyakan bisa komentar dibawah yah secepatnya pasti akan saya balas dan jangan lupa liat post sebelumnya juga yang tak kalah bermanfaatnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga ilmunya bermanfaat untuk kalian semua,

Salam Lantai Dua Tiga.
====================================================================
Pencarian Terkait :
Tips Merawat Laptop
Tips Untuk Merawat Laptop
Tips Merawat Laptop Dengan Baik
Tips Merawat Laptop Agar Awet
Merawat Laptop Dengan Baik

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "TIPS MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK"