TOP 15 KARAKTER HAIKYUU

TOP 15 KARAKTER HAIKYUU

Haikyuu.
Anime bergenre olahraga khususnya olahraga bola voli ini sudah sangat terkenal dan pernah mendapat beberapa penghargaan. Manga dari Haikyuu ini mulai dipublikasikan sejak Februari 2012 oleh Sueisha dan Adaptasi animenya mulai ditayangkan bulan April 2014. 

Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama Hinata Shoyo yang ingin menuju puncak dan menjadi yang terkuat di permainan bola voli meski tingginya hanya sekitar 163cm. Banyak sekali tokoh tokoh yang kuat di anime ini yang muncul satu persatu dengan kelebihan bermain bola volinya, Disini aku akan share TOP 15 KARAKTER HAIKYUU sepanjang animenya. Oke langsung aja disimak yuk.



⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

15. Tendo Satori


Tanggal Lahir : 20 Mei
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 187,7 Cm
Berat Badan : 71,1 Kg
Sekolah : Shiratorizawa
Posisi : Middle Blocker

Tendo Satori atau nama lainnya adalah Guess Monster.
Dalam anime nya Satori diceritakan sebagai tokoh yang unik dan bisa menebak kemana arah bola akan dituju hanya dengan instingnya (Guess Block), Saat berhasil mem block lawan ataupun berhasil melakukan sesuatu dia biasanya bernyanyi atau mengucapkan kata kata yang lucu. Tendo Satori ini memiliki masa lalu yang kelam karena kepintarannya dalam menentukan arah block hanya dengan instinya, Lalu dia pun bergabung dengan sekolah Shiratorizawa bersama Ushijima Wakatoshi.

14. Iwaizumi Hajime
Tanggal Lahir : 10 Juni
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 179,3 Cm
Berat Badan : 70,2 Kg
Sekolah : Aoba Johsai
Posisi : Ace (Wing Spiker)

Iwaizumi atau biasa disebut Iwa-chan oleh Oikawa di timnya.
Dalam animenya Iwaizumi ini diceritakan sebagai kerabat dari Oikawa Tooru. Iwaizumi diceritakan sebagai tokoh yang baik dan selalu menyupport Oikawa, Posisinya adalah sebagai Ace di tim Aoba Johsai diceritakan sebelumnya dia berasal dari SMP yang sama dengan Oikawa.

13. Takeru Nakashima

Tanggal Lahir : 20 Agustus
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 173,4 Cm
Berat Badan : 65,8 Kg
Sekolah : Wakutani
Posisi : Captain (Wing Spiker)

Takeru Nakashima ini biasa disebut tokoh yang cara bermainnya paling mirip dengan raksasa kecil.
Dalam animenya Takeru ini diceritakan sebagai kapten dari tim Wakutani. Dia diceritakan memiliki banyak kerabat dan saat pertandingannya melawan karasuno hampir semua kerabatnya datang untuk mendukungnya. Gaya bermainnya mirip dengan Raksasa kecil yaitu saat spike dia mengarahkan bola ke ujung ujung tangan blocker untuk melakukan wipe.

12. Takanobu Aone
Tanggal Lahir : 13 Agustus
Umur : 17 Tahun
Tinggi : 192 Cm
Berat Badan : 88,2 Kg
Sekolah : Date Tech
Posisi : Middle Blocker

Takanobu Aone biasa dipanggil pemimpin dari tembok besi di tim Dateko (Date Tech High)
Dalam animenya Aone ini diceritakan sebagai blocker yang hebat dengan kemampuan read blocknya walaupun tubuhnya yang besar dia mampu mengendalikan tubuhnya dengan cepat untuk memblock spike lawan. Aone diceritakan seseorang yang pendiam dan hampir tidak pernah bicara namun setelah kekalahannya melawan Hinata Shoyo dia agak sedikit berbicara pada animenya.

11. Keiji Akaashi


Tanggal Lahir : 5 Desember
Umur : 17 Tahun
Tinggi : 182,3 Cm
Berat Badan : 70,7 Kg
Sekolah : Fukurodani
Posisi : Setter

Keiji Akaashi dikenal sebagai setter yang hebat dari tim Fukurodani.
Di animenya dia diceritakan sebagai teman baik dari Bokuto sekaligus wakil kapten dari tim Fukurodani. Dia diceritakan adalah orang yang berwibawa tinggi dan juga orang yang bisa diandalkan dalam timnya, Dia adalah orang yang paling mengerti Bokuto di tim.

10. Kenma Kozume

Tanggal Lahir : 16 Oktober
Umur : 17 Tahun
Tinggi : 169,2 Cm
Berat Badan : 58,3 Kg
Sekolah : Nekoma
Posisi : Setter

Kenma Kozume atau biasa disebut kepala pudding oleh anggota tim Karasuno.
Di dalam animenya dia diceritakan sebagai orang yang pemalas dan suka dengan video game, dia adalah orang yang pendiam saat SMP dan orang yang hampir tidak memiliki semangat saat bermain bola voli tapi talentanya dalam olahraga bola voli bisa dikatakan bagus, sebagai setter dia adalah orang yang tenang dan bisa membaca bagaimana orang akan bereaksi. 

9. Tsukishima Kei

Tanggal Lahir : 27 September
Umur : 16 Tahun
Tinggi : 189 Cm
Berat Badan : 68,4 Kg
Sekolah : Karasuno
Posisi : Middle Blocker

Tsukishima kei atau biasa dipanggil Megane-kun oleh tim Fukurodani dan Nekoma
Di dalam animenya dia diceritakan orang yang tidak percaya dengan kemampuannya sendiri dan hanya bergerak dengan informasi yang nyata. Dia adalah orang paling pintar di tim Karasuno dan di anime saat melawan tim Shiratorizawa dia berhasil mem block spike dari Ushijima, Diceritakan dia adalah orang yang tidak semangat dan menganggap tim Karasuno hanya sebuah klub karena dulu dia dibohongi oleh kakaknya sendiri.

8. Azumane Asahi
Tanggal Lahir : 1 Januari
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 185Cm
Berat Badan : 75,2 Kg
Sekolah : Karasuno
Posisi : Ace (Wing Spiker)

Azumane Asahi atau Ace di tim Karasuno.
Di animenya Asahi diceritakan berhenti bermain bola voli saat semua spike nya diblock oleh tim Date Tech, Asahi adalah orang yang memikul semua kesalahan sendiri karena itu dia tidak ingin membebani teman se timnya karena spikenya selalu di block, Namun saat Hinata dan Kageyama bergabung di tim, Asahi pun mulai ingin bermain voli lagi setelah berbicara dengan Hinata kemudian semangatnya pun kembali dan akhirnya dia menjadi Ace lagi di tim Karasuno.

7. Tetsuro Kuroo
Tanggal Lahir : 17 November
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 187,7 Cm
Berat Badan : 75,3 Kg
Sekolah : Nekoma
Posisi : Middle Blocker

Tetsuro Kuroo yang biasa dipanggil kepala ayam oleh anggota tim Karasuno.
Di animenya Kuroo adalah seorang kapten dari tim Nekoma dan teman dekat dari Kenma, Dialah yang menyemangati Kenma agar tidak berhenti bermain bola voli. Dia adalah salah satu Middle Blocker terbaik di prefektur. Kuroo juga adalah teman baik dari Bokuto terlihat saat camp dia selalu berlatih bersama dengan Kuroo. Sebagai seorang kapten Kuroo adalah orang yang bisa diandalkan untuk mengendalikan pola serangan.

6. Bokuto Kotaro
Tanggal Lahir : 20 September
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 185,3 Cm
Berat Badan : 78,3 Kg
Sekolah : Fukurodani
Posisi : Ace (Wing Spiker)

Bokuto Kotaro atau biasa dipanggil si burung hantu oleh Kuroo
Di dalam animenya dia diceritakan sebagai salah satu dari 5 Ace terkuat. Bokuto adalah orang yang moody atau bisa dikatakan dia orang yang emosi nya gampang berubah, bahkan di animenya saat melawan tim Karasuno saat spike nya selalu di block dia tidak ingin melakukan spike lagi tapi di akhir pertandingan dia diberi umpan lagi oleh Akaashi dan memenangkan pertandingannya. Walaupun sudah 18 tahun kelakuannya masih seperti anak kecil tapi inilah daya tarik dari Bokuto.


5. Nishinoya Yu
Tanggal Lahir : 10 Oktober
Umur : 17 Tahun
Tinggi : 159 Cm
Berat Badan : 51,1 Kg
Sekolah : Karasuno
Posisi : Libero

Nishinoya Yu atau disebut sebagai Dewa Pelindung Karasuno.
Di dalam animenya Nishinoya adalah Libero terhebat di prefektur walaupun dia kecil tapi talentanya sangat hebat. Nishinoya adalah sahabat dekat dari Asahi bahkan di animenya saat Asahi berhenti bermain Nishinoya juga berhenti dalam permainan bola voli. Dialah salah satu tokoh yang bisa me receive spike Ushijima dan karena kehebatanya itulah dia disebut sebagai Dewa Pelindung Karasuno. 

4. Oikawa Toru
Tanggal Lahir : 20 July
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 184,3 Cm
Berat Badan : 72,2 Kg
Sekolah : Aoba Johsai
Posisi : Setter

Oikawa Toru atau biasa dipanggil Raja Besar oleh Hinata
Di dalam animenya Oikawa adalah seorang setter hebat dari tim Aoba Johsai sekaligus tokoh yang memiliki Serve dengan kontrol dan kekuatan dewa. Dia diceritakan sebagai pemain yang bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim dan tokoh yang mampu mengeluarkan 120% kekuatan dari spiker kawan. Oikawa adalah rival dari Kageyama karena dia menganggap Kageyama adalah orang yang jenius dan Oikawa hanya orang biasa yang berusaha semaksimal mungkin.

3. Ushijima Wakatoshi
Tanggal Lahir : 13 Agustus
Umur : 17 Tahun
Tinggi : 189,5 Cm
Berat Badan : 84,8 Kg
Sekolah : Shiratorizawa
Posisi : Ace (Wing Spiker)

Ushijima Wakatoshi atau biasa disebut Ushiwaka di animenya.
Dalam animenya dia adalah ace dari tim Shiratorizawa dan satu satunya pemain kidal terkuat di Haikyuu. Kekuatan spikenya sangat hebat bahkan di anime nya sendiri hanya nishinoya yang mampu untuk receive spikenya. Ushiwaka adalah orang yang berwibawa tinggi dan potensi serta talentanya yang hebat dia adalah salah satu dari Top 3 Ace Terhebat di Haikyuu

2. Hinata Shoyo
Tanggal Lahir : 21 Juni
Umur : 16 Tahun
Tinggi : 163 Cm
Berat Badan : 51,9 Kg
Sekolah : Karasuno
Posisi : Middle Blocker

Hinata shoyo atau biasa dipanggil Chibi-chan oleh Oikawa dan Pelatihnya.
Di animenya dia diceritakan sebagai tokoh utama dan tokoh yang sangat mengidolakan Raksasa Kecil karena itulah dia masuk ke tim Karasuno. Diceritakan saat SMP dia tidak memiliki teman untuk diajak bermain bola voli, Hinata adalah tipe orang yang tidak pernah menyerah. Kemampuannya mengendalikan tubuh, reflek serta manuver nya sangat bagus walaupun tingginya hanya sekitar 163 Cm lompatan Hinata hampir seimbang dengan lompatan Kageyama. 

1. Kageyama Tobio
Tanggal Lahir : 22 Desember
Umur : 16 Tahun
Tinggi : 180 Cm
Berat Badan : 66,3 Kg
Sekolah : Karasuno
Posisi : Setter

Kageyama Tobio atau dikenal sebagai Raja Lapangan.
Di anime dia diceritakan sebagai orang yang ingin memenangkan pertandingan karena kekuatannya sendiri. Namun setelah masuk ke Karasuno dia menjadi berubah dan tidak memiliki pemikiran bahwa dia akan memenangkannya sendiri tapi dia akan memenangkannya bersama. Dia adalah partner dari Hinata Shoyo di Tim Karasuno. Kageyama adalah adik kelas dari Oikawa saat SMP dan Oikawa adalah orang yang paling ditakuti Kageyama. Kemampuan mengendalikan bola dan menentukan arah serangannya adalah jenius, Di akhir anime nya dia dipanggil untuk memasuki Timnas Jepang.

Nah buat kalian yang belum nonton atau pengen nonton animenya karena baca postingan ini kalian bisa langsung download aja di link dibawah ini.

⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

Jika masih ada yang dipertanyakan bisa komentar dibawah yah secepatnya pasti akan saya balas dan jangan lupa liat post sebelumnya juga yang tak kalah bermanfaatnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga ilmunya bermanfaat untuk kalian semua,

Salam Lantai Dua Tiga.
====================================================================
Pencarian Terkait :
Top 15 Karakter Haikyuu
Top 15 Karakter Anime Haikyuu
Top Karakter Haikyuu
Top Karakter di Anime Haikyuu
Top Karakter di Haikyuu

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "TOP 15 KARAKTER HAIKYUU"

  1. Artikelnya sangat menarik. Setelah membaca artikel ini saya akan coba nonton animenya.

    ReplyDelete
  2. wah menarik nih, bakal nonton animenya deh.

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa urutannya sesuai sama bayangan 😆😆

    ReplyDelete
  4. Miya bersaudara kagak masuk?

    ReplyDelete