KOMPUTER GRAFIS ON POINT

KOMPUTER GRAFIS ON POINT. .
Halo teman teman bertemu lagi, Aku Dimas Prasetyo merupakan mahasiswa di jurusan DKV yang sekarang ini udah gak asing lah ya bagi kalian. Aku mahasiswa di Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Oh iya aku buat postingan ini itu ada alasannya loh, yaitu untuk memenuhi tawaran salah satu mata kuliah di DKV yaitu mata kuliah Komputer Grafis yang diampu oleh bapak Pungky Febi Arifianto, M.Sn. Oke deh kita langsung aja masuk ke cerita gimana dan apa sih komputer grafis itu.

Pertama tama aku bakal jelasin dulu apa itu komputer grafis, jadi mata kuliah komputer ilmu dibagian DKV yang sudah berkaitan dengan dunia digital yang menggunakan komputer sebagai perantara untuk pembelajaran yang berkaitan tentang memanipulasi sebuah gambar, entah itu bakal membuat illustrasi atau yang lainnya. jadi ini matkul cocok banget buat jaman sekarang yang semuanya udah serba digital.

Di mata kuliah komputer grafis ini aku mendapat banyak ilmu baru tentunya dan di mata kuliah ini aku menggunakan adobe illustrator sebagai software nya walaupun masih banyak software pengolah grafis yang lain namun aku disini aku dan teman sejurusan menggunakan adobe. Saat pertama kali aku mengikuti kelas ini aku langsung diajari bagaimana menggunakan tool dan juga shortcut yang tentunya untuk mempercepat kerja kita untuk mengolah sebuah grafis, hari demi hari dilewati dan banyak sekali tugas yang sudah kulalui.

Yang aku ambil dari sini adalah kita bakal bisa jago dalam sebuah aplikasi kalo kita belajarnya sambil praktek membuat sesuatu dan gak hanya belajar aja, misalnya aku dapat tugas untuk membuat vector wajah, nah dalam tugas itu aku bisa belajar banyak hal disini mulai dari bagaimana menggunakan pen tool secara maksimal dan shortcut shortcut yang membantu banget dalam pekerjaan, serta aku bisa dapet ilmu untuk pemilihan warna juga jadi kalo diibaratkan tuh sekali dayung dua pulau terlewati teman teman.

Oiya tidak lupa aku bakal share nih beberapa tugasku di mata kuliah komputer grafis ini yang tentunya menarik loh, pertama aku bakal share tugas untuk pembuatan branding dan membuat sebuah logo, disini aku membuat logo untuk brand aku yaitu "MARS" yang nantinya ini bakal jadi clothing line dengan tema makhluk mitologi pada desain kaosnya jadi aku kasih nama MARS karena nama itu adalah nama dewa perang atau kalo di yunani disebut sebagai dewa Ares, karena itu aku mengambil pelindung kepala seorang gladiator karena mereka yang jago dalam hal berperang.


Kemudian setelah itu aku juga disuruh untuk membuat stationary kit yang nantinya ini akan berfungsi untuk surat menyurat atau kalo aku nanti bakal aku buat agar produk aku jadi lebih premium dengan ngasih stationary kit didalam package produk aku, dan inilah contohnya.

Nah gimana teman teman, cukup menarik bukan? ya seperti itulah mata kuliah komputer grafis yang nantinya ini pasti bakal berguna banget dijaman sekarang ini dan satu lagi tugas yang bakal aku kasih tau ke kalian ada pembuatan vector wajah teman teman yang pastinya banyak dari kalian udah tau tentang vector wajah. disini aku juga membuatnya dengan penuh semangat loh.

Seperti itulah karya aku dalam pembuatan vector wajah hehehe, lumayan bagus kan yah hehehe. Oke mungkin seperti itu hal yang dapat aku share ke kalian soal mata kuliah komputer grafis ini yang tentunya di mata kuliah ini bakal seru banget deh untuk belajar grafis di digital.

Oke sampai jumpa kawan kawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOMPUTER GRAFIS ON POINT"

Post a Comment