MAU UPGRADE RAM? BACA DULU

MAU UPGRADE RAM? BACA DULU

Kalian mau upgrade RAM? Masih bingung mau pilih yang mana atau masih bingung cari yang tipe apa? Nah sebelum upgrade ram sebaiknya baca ini dulu deh dari pada kalian nyesel.
Saat ini software aplikasi komputer sudah banyak yang berkembang dan makin baik tapi karena makin baik itu kebanyakan software aplikasi ini memakan banyak RAM dan bikin komputer jadi lemot deh. Karena itu kebanyakan orang akan upgrade RAM agar komputer bisa berjalan lebih lancar, tapi sebelum itu ada baiknya perhatikan beberapa hal ini sebelum upgrade RAM.
⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

1. Alasan Upgrade RAM
Sebelum upgrade RAM ada baiknya jika kalian memikirkan betul apa yang jadi alasan kalian upgrade RAM karena ya RAM itu agak mahal sih, jangan sampai karena cuma buat mau pamer pamer doang, gapapa sih kalo anak orang kaya haha dan jangan sampai upgrade RAM tanpa tau spesifikasi komputer kalian karena kalo RAM nya gak support kelar deh hidup lu alias sia sia aja beli RAM, ilang ilang deh itu duit.

2. Jenis Processor
Tiap processor memiliki spesifikasi sendiri sendiri atau berbeda beda nah karena itu sebelum upgrade RAM ketahuilah jenis processor kalian. Contohnya processor kalian Intel® Core™ i5-6685R . dengan mengecek di http://ark.intel.com batas maksimal RAM untuk processor itu adalah 64GB
upgrade ram
Dan tipe RAM yang cocok untuk processor ini adalah DDR4-1866/2133 atau DDR3L-1333/1600. Maksut dari angka 2133 atau 1600 itu adalah kecepatan dan tipe RAM yang cocok dengan itu. untuk tipe RAM nya bisa dilihat di bawah ini.

Kecepatan Memory Tipe Memory
1060 Mhz PC 8500
1333 Mhz PC 10600
1600 Mhz PC 12800
1875 Mhz PC 15000
2000 Mhz PC 16000
Dari tabel diatas kalian bisa tau apa tipe RAM yang cocok untuk komputer kalian.

3. Sistem Operasi
Sistem Operasi juga berpengaruh besar loh dalam hal yang harus diperhatikan sebelum kalian upgrade RAM karena setiap sistem operasi memiliki nilai maksimal/limit RAM pada masing masing jenisnya. Untuk mengetahui jenis sistem operasi kalian support 64Bit atau 32Bit bisa kalian cek di http://ark.intel.com

4. Dana
Nah kalo yang terakhir ini pilihan ada dikalian sendiri karena harga RAM juga agak mahal dan varian dari RAM juga banyak banget kalian harus bisa tau tipe mana yang akan kalian pilih sesuai dana yang ada jangan sampai kalo emang dana belum cukup mending nabung dulu deh dari pada nyesel dikemudian hari. Pilih RAM yang udah terkenal atau setidaknya punya garansi biar aman.

⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊⛊

Jika masih ada yang dipertanyakan bisa komentar dibawah yah secepatnya pasti akan saya balas dan jangan lupa liat post sebelumnya juga yang tak kalah bermanfaatnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga ilmunya bermanfaat untuk kalian semua,

Salam Lantai Dua Tiga.
====================================================================
Pencarian Terkait :
Sebelum Upgrade RAM
Mau Upgrade RAM

Hal Sebelum Upgrade RAM
Hal Yang Diperhatikan Sebelum Upgrade RAM
Persiapan Sebelum Upgrade RAM

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MAU UPGRADE RAM? BACA DULU"